Tentang pengenalan diri dan alasan memilih prodi management





Oleh : Nurhikmah Rahmadhani

Kelompok 7 Boediono

Prodi management


Tentang pengenalan diri dan alasan memilih prodi management

Nama saya Nurhikmah Rahmadhani biasa dipanggil hikmah atau rahma. Saya kelahiran kota kaki gunung yaitu kota Magetan Jawa Timur.  Saya lahir tepat tanggal 25 oktober 2004. Saya anak semata wayang kemudian ibu saya tidak bekerja hanya menjadi ibu rumah tangga dan ayah saya bekerja sebagai pegawai swasta.

Melalui nama saya Rahmadhani yang berarti bulan ramadhani. Ya saya lahir bertepatan H-10 lebaran idhul fitri pada tahun itu.  Orang tua saya memberi nama tersebut agar saya dapat memberi pengaruh baik terhadap lingkungan di sekitar saya.

Saya pernah menempuh pembelajaran di sd iskandar said dan sd darul ulum surabaya, smp darul ulum 1 unggulan peterongan jombang, smk telekomunikasi darul ulum peterongan jombang, saat ini saya sedang melaksanakan pkkmb di salah satu universitas nadlatul ulama surabaya, dan sekarang saya akan menempuh ke jenjang mahasiswa.

Saya memutuskan kuliah di universitas nadhlatul ulama surabaya karena

1.      lingkungan sekitar yang islami

Yang namanya kampus Islam, tentunya lingkungan kampus pun juga sangat Islami dengan aturan wajib menutup aurat misalnya. Selain itu, prinsip-prinsip dan nilai luhur agama Islam juga selalu dijaga dengan baik di lingkungan kampus.

 

2.      Mahasiswanya Tidak Hanya Pintar, Tapi Juga Berakhlak

Pengajaran di kampus bertujuan tidak hanya menghasilkan insan yang cendekiawan, namun juga insan yang berakhlak mulia dan senantiasa menjunjung tinggi agamanya.

3.      Sopan Santun Menjadi Fokus Utama

Tidak hanya ramah, sopan dan menjaga adat juga menjadi beberapa cerminan sikap mahasiswa kampus Islam.

4.       Fasilitas Sangat Mendukung Kegiatan Keagamaan

Di kampus banyak tersedia fasilitas yang mendukung kegiatan keagamaan, mulai dari masjid, perpustakaan dengan buku-buku Islam. 

5.      Bisa Belajar Sekaligus Berorganisasi Islam

Terakhir, tidak hanya kuliah saja, Kamu juga bisa ikut organisasi Islam di kampus yang mana banyak bermunculan untuk menambah wawasan dan juga persaudaraan.

Adasan lain saya memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi karen saya ingin mengangkat derajat kedua orang tua saya, sayan ingin mewujudkan mimpi kedua orang tua saya dan saya hanya ingin memiliki ilmu yang ada di dunia per kuliahan serta saya juga bersyukur atas diterimannya saya di universitas terutama universitas nadlatul ulama surabaya.karena apa? Karena masih banyak remaja remaja bahkan sampai orang dewasa di luar sana yang mempunyai mimpi untu bisa melanjutkan di perguruan tinggi. Tapi apa? Mereka tidak sanggup atau tidak bisa menempuh  ke jenjang tersebut karena terjandinnya kendala yang memungkinkan mereka diluar sana tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

Sekarang saya sedang menempuh tahap untuk menjadi mahasiswa di universitas nadlatul ulama surabaya. Saya di unusa memilih fakultas ekonomi bisnis dan teknologi digital prodi management. Alasan saya memilih prodi manejement adalah mnagement salah satu jurusan favorit selain itu manegement juga mampu meningkatkan kemampuan berorganisasi yang baik, membangun jiwa kepemimpinan, mampu menumbuhkan jiwa wirausahawan di setiap mahasiswa prospek peluang kerja yang menjanjikan, dapat bekerja di banyak bidang, dapat membangun kualitas diri serta potensi diri agar lebih baik.

Harapan saya untuk diri saya sendiri setelah lulus adalah saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan juga saya bisa menyebar luaskan ilmu itu dengan bai dan yang paling penting semoga saya bisa membuat orang tua bangga terhadap saya dan saya bisa menjadi apa yang diharap kan oleh ke dua orang tua saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOTA LAMA SURABAYA

Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan lil alamin Unusa

ramadhan kareem